UM Buton
Implementasi Visi UM Buton Berdaya Saing Global , Dosen UM Buton di Undang Sebagai Narasumber Kuliah Tamu Internasional

Implementasi Visi UM Buton Berdaya Saing Global , Dosen UM Buton di Undang Sebagai Narasumber Kuliah Tamu Internasional

16 Apr 2024 Admin

Dalam upaya untuk memperluas pemahaman tentang hak asasi manusia, khususnya hak asasi perempuan dan anak, lloilo Science and Technology University Filipina (LSTUF) dan Universitas Muhammadiyah Buton (UM Buton) Indonesia telah mengadakan sebuah kegiatan perkuliahan umum yang berfokus pada tema tersebut. Kegiatan yang diadakan secara daring ini melalui zoom meeting pada tanggal 16 April 2024, kegiatan merupakan hasil dari kerjasama internasional antara kedua universitas tersebut.

Dosen Universitas Muhammadiyah Buton yang berpengalaman dalam bidang hukum, Dr. Safrin Salam, S.H, M.H., diundang sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut. Dr. Safrin Salam membawa pengetahuan dan pengalamannya dalam memperjuangkan hak asasi manusia, khususnya dalam konteks hak perempuan dan anak di Indonesia.


Acara perkuliahan umum ini diawali dengan sambutan hangat dari Rektor Universitas Muhammadiyah Buton Ibu Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M, dalam sambutan beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini berjalan dengan lancar, selain dari Universitas Muhammadiyah Buton kegiatan ini juga di hadiri langsung perwakilan Dosen dari lloilo Science and Technology University Filipina yakni Dr. Ramli Lumasuag, Fideliz Abadonso dan Mr. Vincent D. Batayola

Puluhan mahasiswa dari kedua universitas turut hadir dalam kegiatan ini. Mereka aktif berpartisipasi dalam diskusi dan bertukar pikiran mengenai tantangan dan solusi dalam memperjuangkan hak asasi perempuan dan anak di masyarakat, baik dalam konteks lokal maupun global.