UM Buton
LPPM  dan LPPSI UM Buton Siap Mensosialisasikan SISPENMAS

LPPM dan LPPSI UM Buton Siap Mensosialisasikan SISPENMAS

21 Apr 2024 Admin

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) bersama Lembaga Pelaporan dan Pengembangan Sistem Informasi (LPPSI) tengah mempersiapkan sosialisasi Sistem Informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (SISPENMAS). Dalam rangka memastikan kesiapan penggunaan sistem ini di seluruh lingkungan dosen, rapat pemantapan telah diselenggarakan.

Rapat kali ini di pimpin langsung oleh 2 Ketua Lembaga yakni Ketua LPPM, Dr. Safrin Salam, M.H, dan Ketua LPPSI, Muh Awaluddin, M.Kom, bertujuan untuk menyusun strategi sosialisasi yang efektif sebelum peluncuran resmi SISPENMAS. Dalam rapat tersebut, membahas tentang beberapa aspek teknis, fungsional sistem, serta potensi manfaat yang dapat diperoleh oleh para dosen lingkup UM Buton.

Ketua Bidang Penelitian, Ibu S. Hafidhawati Andarias, S.Pd., M.Sc, melakukan pengujian langsung secara menyeluruh terhadap sistem, mulai dari tahap awal hingga akhir. Proses pengujian ini didampingi oleh tim LPPSI sebagai pengembang sistem, sehingga setiap aspek yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan dapat langsung di identifikasi

Dr. Safrin Salam, M.H, dalam sambutannya menyatakan pentingnya SISPENMAS dalam mendukung efisiensi dan efektivitas kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan universitas. "SISPENMAS akan menjadi sarana yang sangat berharga bagi para dosen untuk melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian mereka," ungkapnya.

Sementara itu, Muh Awaluddin, M.Kom, menegaskan komitmen LPPSI dalam mendukung pengembangan SISPENMAS menjadi sistem yang lebih baik di masa mendatang. "Kami siap bekerja sama dengan LPPM dan seluruh dosen Universitas Muhammadiyah Buton untuk memastikan bahwa SISPENMAS dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mendukung pencapaian visi dan misi universitas," ujarnya.

Rapat pemantapan ini menjadi langkah awal yang penting dalam mempersiapkan peluncuran SISPENMAS yang diharapkan akan membawa manfaat besar bagi seluruh dosen di Universitas Muhammadiyah Buton. Dengan sinergi antara LPPM dan LPPSI, diharapkan sistem ini dapat menjadi salah satu faktor peningkatan kualitas dan kuantitas penelitian serta pengabdian kepada masyarakat di universitas tersebut.