UM Buton
LPPM UM Buton Sukses Gelar Sosialisasi SIPENMAS

LPPM UM Buton Sukses Gelar Sosialisasi SIPENMAS

25 Apr 2024 Admin

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) sukses menggelar sosialisasi Sistem Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (SIPENMAS) selama tiga hari berturut-turut, mulai dari tanggal 23 hingga 25 April 2024. Peserta sosialisasi SIPENMAS pada tanggal 23 April 2024 di ikuti oleh Dosen Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi, Pada Tanggal 24 April 2024 di ikuti oleh Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Pada tanggal 25 April 2024 di ikuti oleh Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, Fakultas Pendidikan Agama Islam, dan Fakultas Pertanian.  Acara ini berlangsung di Aula Gedung Korea Universitas Muhammadiyah Buton dan dihadiri oleh Rektor UM Buton, Ibu Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M.

Dalam sambutannya pada pembukaan sosialisasi SIPENMAS di hari pertama, Ibu Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M menyampaikan apresiasi atas kinerja Lembaga Pelaporan dan Pengembangan Sistem Informasi (LPPSI) yang telah bekerja keras dalam merampungkan SISPENMAS. Keberadaan SISPENMAS ini diharapkan dapat mempermudah kinerja para dosen di lingkungan UM Buton dalam melaksanakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada sosialisasi kali ini terdapat dua pemateri, di antaranya Ketua LPPSI, Bapak Muh. Awaluddin, S.Kom., M.Kom, yang memperkenalkan berbagai fitur dalam SISPENMAS beserta tata cara penggunaannya. Sementara itu, Ketua Bidang Penelitian, Ibu S. Hafidhawati Andarias, S.Pd., M.Sc, menjelaskan mekanisme pelaksanaan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Antusiasme para dosen UM Buton dalam mengikuti sosialisasi ini sangat tinggi, dengan banyaknya masukan dan saran yang diberikan untuk pengembangan SISPENMAS. Ketua LPPM, Dr. Safrin Salam,S.H., M.H  menyampaikan rasa terima kasih kepada semua dosen yang telah memberikan kontribusi berharga demi kemajuan SISPENMAS ke depannya. Beliau juga menegaskan bahwa seluruh masukan dan saran akan disampaikan kepada pimpinan UM Buton untuk pertimbangan lebih lanjut.

Dengan suksesnya sosialisasi ini, diharapkan SISPENMAS dapat menjadi salah satu instrumen penting dalam meningkatkan kualitas dan jumlah kegiatan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat di lingkungan UM Buton, sehingga dapat memberikan dampak positif yang lebih besar bagi universitas kedepannya.