UM Buton
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton Raih Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa Kemenristekdikti

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton Raih Pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa Kemenristekdikti

20 Apr 2024 Admin

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton telah menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil lolos pendanaan dalam Program Kreativitas Mahasiswa yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Kedua tim mahasiswa yang berhasil meraih kesempatan tersebut menampilkan dedikasi dan kreativitas yang luar biasa.

Tim pertama, yang dipimpin oleh Mega Hamsir dan didukung oleh anggota tim Saewi Nursalim Mundu serta Syahrul Ramadhan, telah menghadirkan proyek berjudul "PKM Program Potret Kehidupan Ekonomi Lokal Melalui Pemanfaatan Sumber Daya Alam Berbasis Digital Kamiritiman di Kabupaten Buton". Ide cemerlang mereka tidak hanya memberikan solusi inovatif, tetapi juga memberdayakan sumber daya alam secara digital untuk meningkatkan ekonomi lokal.

Sementara itu, tim kedua yang diketuai oleh Wa Ode Destirama, serta anggota Arlita Diva Rani dan Tesar Audia Ramadhan, mengusung proyek yang menyoroti "Kualitas Guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Terhadap Pelestarian Permainan Tradisional di Kabupaten Buton Selatan". Proyek ini menunjukkan kesadaran akan pentingnya peran guru dalam melestarikan budaya lokal, khususnya permainan tradisional.

Kedua tim tersebut berasal dari Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi UM Buton, dan mendapatkan bimbingan langsung dari Dosen Pendamping, Ibu Dwi Agustyawati, S.E., M.M., yang memberikan arahan dan dukungan penuh dalam pengembangan proyek mereka. Rektor Universitas Muhammadiyah Buton, Ibu Dr. Wa Ode Al Zarliani, S.P., M.M., menerima langsung kedua tim yang raih pendanaan Program Kreativitas Mahasiswa di Ruang Rektor Universitas Muhammadiyah Buton. Ibu Rektor UM Buton mengucapakan selamat kepada Mahasiswa yang lolos dalam pendanaan PKM, kedua tim tersebut di dampingi langsung oleh dosen pendamping dan Ketua LPPM UM Buton Bapak Dr. Safrin Salam, M.H

Keberhasilan ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Universitas Muhammadiyah Buton, tetapi juga menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus menghasilkan karya-karya kreatif yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan pembangunan bangsa. Selamat kepada kedua tim mahasiswa atas pencapaian gemilang ini